Breaking

Saturday, November 19, 2022

Comparative Study

 Ahhh, This is the most awaited external project. Program kerja tahunan yang hanya di adakan setahun sekali dalam 1 periode yaitu STUDY BANDING, study banding kali ini adalah study banding pertama yang berhasil di adakan secara real-time oleh HMJ TBIG UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Diadakan di Semarang Rabu, 2 November 2022. Dimulai dari pemberangkatan kami berkumpul di alun-alun kota Batang pukul 08.00 WIB, kurang lebih 2 jam perjalanan menuju Semarang. Hingga tiba di UIN Walisongo Semarang pada pukul 10.00 WIB. Betul sekali, ESA UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan comparative study with EDSA UIN Walisongo Semarang. Mau tau seperti apa keseruan-keseruan kita di UIN Walisongo Semarang ??? Simak artikel lebih lanjut yaa...

Sambutan oleh Ketua umum ESA UIN K.H.        Abdurrahman Wahid Pekalongan 

The beautiful moderator oleh ESA dan EDSA
Penerimaan cinderamata dari ESA untuk EDSA
Non formal picture oleh ESA dan EDSA
Formal picture oleh ESA dan EDSA 

above are some of the exciting documentation of comparative studies by ESA and EDSA. Acara dimulai pukul 10.30 WIB ruang teater FTIk lantai 2 UIN Walisongo Semarang. Acara pertama yaitu menyanyikan lagu Indonesia raya, mars TBI UIN Walisongo Semarang dan mars TBIG UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh ketua penyelenggara dan masing-masing ketua umum himpunan. Fijri nugroho selaku ketua umum HMJ TBIG UIN Gusdur berharap agar study banding ini tidak hanya melaksanakan proker saja, namun dari acara ini kami bisa tetap menjalin silaturahmi baik dan memiliki rasa kekeluargaan. Kemudian dilanjutkan dengan sesi pengenalan profil jurusan oleh ESA dan EDSA.  Wait, Apa si kepanjangan ESA dan EDSA? Don't say that you've read this far and don't know what ESA and EDSA stand for. Aku kasih tau yaa.. ESA adalah singkatan dari Englis Student Asosiation dan EDSA adalah singkatan dari Englis Departemen Student Asosiation. Setelah pengenalan profil jurusan tibalah acara inti dari study banding ini yaitu pemaparan Proker oleh masing-masing departemen sekaligus tanya jawab. EDSA memiliki 5 Departemen diantaranya: BPH (Badan Pengurus Harian), internal, education, kominfo, dan external.
Sedangkan ESA memiliki 6 departemen yaitu: BPH (Badan Pengurus Harian), internal, external, pendidikan dan bahasa, jurnalistik, PSDM (Pengembangan sumberdaya Mahasiswa).
Acara selanjutnya adalah penutupan dengan pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata oleh ESA dan EDSA. Acara berjalan lancar dan tibalah saatnya kita berpisah di sesi dokumentasi. Acara selesai kurang lebih pukul 17.00 WIB. Kami tiba di Pekalongan pukul 20.30 WIB dan berpisah di titik kumpul.

No comments:

Post a Comment