Breaking

Wednesday, March 16, 2022

Sekolah Advokasi

 


Sekolah Advokasi yang diadakan oleh HMJ Tadris Bahasa Inggris adalah ruang bagi mahasiswa untuk belajar bagaimana langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menyalurkan aspirasi bagi mereka mahasiswa, khususnya mahasiswa Tadris Bahasa Inggris. Bagaimana cara berpendapat dengan baik dan berani untuk membela diri dari kebijakan-kebijakan, sarana atau prasana yang dianggap kurang mengayomi atau mendukung pembelajaran mahasiswa.Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Pekalongan menggelar Sekolah Advokasi yang disasarakan untuk mahasiswa Tadris Bahasa Inggris mulai dari semester 2 - 6 pada hari Minggu, 13 Maret 2022. Dengan tema "Bersatu Menampung Aspirasi,  Bergerak untuk Aksi Nyata"

Sekolah Advokasi digelar di gedung terpadu lantai 2 IAIN Pekalongan, yang diisi 2 materi menarik, yaitu "Manajemen advokasi dan lobbying" oleh Mohamad Farhan Naufal selaku Ketua Umum Senat Mahasiswa IAIN Pekalongan periode 2022.  Yang kemudian dilanjutkan dengan materi ke-2 "Managemen Aksi dan Negosiasi" oleh Mohamad Heru Sunarko, S.pd selaku mantan Senat Mahasiswa IAIN Pekalongan periode 2020.  Acara dibuka pukul 09.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan praktek aksi pukul 13.30. Sebelum praktek aksi para peserta dibuat 2 kelompok yang kemudian dari masing-masing kelompok mendiskusikan masalah-masalah yang ada di IAIN Pekalongan, khususnya masalah yang ada di Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, dilanjutkan dengan presentasi masalah yang ditemui. 


Setelah presentasi selesai para peserta diarahkan terlebih dahulu sebelum praktek aksi, mulai dari siapa yang menjadi koordinator lapangan, negosiator, tim medis, dsb. Beberapa panitia berpura-pura sebagai Dekan, Kajur dan Rektor sebagai pendengar suara mahasiswa. Kemudian nantinya akan dilakukan lobbying dari perwakilan mahasiswa dengan para atasan tersebut. Praktek aksi dimulai dengan mengelilingi lantai 1 yang ada digedung terpadu yang dilanjutkan dengan orasi dan menyanyikan lagu mahasiswa seperti Darah Juang dan Totalitas Perjuangan. Acara selesai pukul 17.00 diakhiri dengan penutupan acara, 

No comments:

Post a Comment