Breaking

Friday, October 8, 2021

ESA FEST, Our Celebration

 


Pekalongan, Sabtu 24 Juli 2021

Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris merayakan ulang tahun Jurusan TBIG yang ke-5. Acara ini biasa disebut sebagai ESA FEST yang diadakan setiap tahun dengan konsep yang berbeda-beda. Kali ini ESA FEST dimeriahkan dengan salah satunya ada webinar nasional dengan tema "Maintaining Mental Health as Part of Education in Life" dan mendatangkan narasumber ahli psikolog, yaitu Rintis Mulyani S.Psi. dan Salma Dias S. S.psi.,M.psi.

Webinar dimulai pada pukul 13.00 melalui aplikasi Zoom Meeting dan dihadiri oleh 250 peserta. Urutan acara Webinar dimulai dengan pembukaan oleh MC dan moderator, kemudian sambutan dari Kepala Jurusan TBIG, Bapak Ahmad Burhanuddin M.A.

Inez sebagai salah satu sponsor acara, mendapat waktu untuk mempromosikan produk nya, Inez skincare and makeup yang hadir di Indonesia sejak tahun 1998. Produk makeup yang ditawarkan oleh Inez tidak hanya memiliki kualitas yang tinggi, tetapi harganya pun cukup terjangkau. Anda juga bisa dengan mudah membeli produk makeup Inez melalui toko offline maupun online dengan banyak promo yang menarik.



Kemudian penyampaian materi dilanjut dengan sesi tanya jawab. Peserta juga sangat antusias dalam acara ini. Mereka mengikuti acara hingga akhir dan ikut berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.


Berikut ringkasan materi dari Kak Rintis Mulyani S.Psi.

APAKAH MEDIA SOSIAL MENDIKTE ANDA?

Apakah kegiatan anda dipengaruhi oleh jumlah like, jumlah pengikut, dan komen atau retweet di media sosial? Jika iya, hal tersebut mengindikasikan bahwa anda terdikte oleh media sosial.sisi kelam dari media sosial: membuat anda menjadi pribadi hasil filter dari orang lain; takut ketinggalan berita atau apa yang terjadi dengan lingkaran sosial anda; dan media sosial terlihat bagus saat menjadi nyata.

Apakah kita dilarang untuk menggunakan media sosial? Tidak. Di samping efek berbahaya media sosial bagi kesehatan mental, media sosial juga mempunyai keuntungan bagi penggunanya yang dapat memanfaatkannya.

Manfaat media sosial antara lain seperti fasilitas untuk berinteraksi sosial, akses untuk dukungan sebaya, mempromosikan atau memberi pengumuman perihal sesuatu yang bermanfaat, dan manfaat-manfaat lain.



Materi dari Kak Salma Dias S. S.Psi.,M.psi.

PENTINGNYA KESEHATAN MENTAL SEBAGAI BAGIAN PENDIDIKAN DALAM HIDUP

Kesehatan mental adalah keadaan sejahtera ketika individu mampu menyadari potensi yang dimilikinya, mengatasi tekanan normal dari kehidupan, bekerja secara produktif dan baik, dan memberikan kontribusi kepada komunitasnya (WHO, 2014). Kesehatan mental juga membantu individu untuk menghadapi berbagai tantangan dalam hidup.kesehatan mental juga dapat meningkatkan kualitas hidup.

Masalah kesehatan mental yang paling sering dihadapi oleh generasi milenial adalah seperti gangguan kecemasan, depresi, gangguan makan, kesepian, penggunaan alkohol, pemikiran bunuh diri.



Webinar didukung oleh Inez Cosmetics, Jackhoobs, dan Dexsrjaya Ulujami.

No comments:

Post a Comment

document.getElementById("blog js-powrMark pad-m pad-top-l powrMark text-center").style.display = "none"