Breaking

Friday, July 16, 2021

Doa Bersama dari Keluarga Besar TBIG untuk Indonesia


Pada hari Kamis, 15 Juli 2021, jurusan Tadris Bahasa Inggris mengadakan acara doa bersama dengan  tema “TBIG Pray for Indonesia” yang dipimpin oleh bapak Burhanuddin selaku kepala jurusan Tadris Bahasa Inggris. Demi mematuhi peraturan pemerintah, acara dilakukan secara online melalui zoom meeting.

Acara dibuka oleh bu Eros Meilina sebagai moderator. Acara tersebut meliputi sambutan dari kepala jurusan, pembacaan tahlil dan doa istighosah bersama, pelepasan calon wisudawan angkatan 2017, peluncuran maskot TBIG, pembahasan acara ulang tahun TBIG, yaitu ESA FEST oleh HMJ TBIG, dan yang terakhir peluncuran jurnal TBIG.

Setelah sambutan dari bapak Burhanudin selaku kepala jurusan, dilanjutkan Tahlil dan istighosah bersama yang dipimpin oleh baak Jauhari Sofi dan bapak Hatani. Istighosah sering dilakukan secara kolektif dan biasanya dimulai dengan wirid-wirid tertentu. Terutama istighfar, sehingga Allah SWT berkenan mengabulkan permohonan itu. Hal ini ditunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sedang kesusahan dalam menghadapi pandemi saat ini. 

Setelah tahlil dan istighosah di lanjutkan dengan acara pelepasan 14 calon wisudawan, yang dimulai dengan sambutan dari pak Burhan serta memberikan semangat kepada para calon wisudawan angkatan 2017. Umi Nada Nadhifah sebagai perwakilan calon wisudawati  menyampaikan sepatah dua patah kata untuk para dosen dan teman-teman TBIG.


 

Acara dilanjutkan dengan peluncuran maskot TBIG yang dijelaskan oleh Silviana selaku ketua HMJ TBIG. Semua dijelaskan dengan baik tentang maskot TBIG dengan digambarkan 3 hewan cerdas yaitu paus biru sebagai Tibi, harimau Sumatera sebagai Abi, dan burung cenderawasih sebagai Gobi. Masing-masing maskot memiliki filosofi tersendiri. Ide pembuatan maskot ini mendapat respon positif dari dosen. Selanjutnya menyampaikan seberapa jauh persiapan tentang acara besar HMJ TBIG ESA FEST yang mendapat dukungan penuh oleh bapak ibu dosen.

 

Acara terakhir adalah Launching jurnal dari TBIG yang di jelaskan oleh pak Fahri Ali yang bernama Erudita Journal of English Language Teaching juga memiliki banyak filosofi seperti maskot TBIG.

 


No comments:

Post a Comment

document.getElementById("blog js-powrMark pad-m pad-top-l powrMark text-center").style.display = "none"