Breaking

Wednesday, March 17, 2021

Webinar Isra'Mi'raj



Senin, 15 Maret 2021 HMJ TBIG IAIN PEKALONGAN memperingati Isro' Mi'roj dengan mengadakan acara pengajian umum, demi mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun dan tetap di rumah saja. Acara diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom yang diikuti oleh 197 peserta dengan tema "RAHASIA SHOLAT DI BALIK PERJALANAN SUCI SANG BAGINDA" .

Dari kami panitia mengundang 2 pembicara dan untuk sesi pertama ada Habib Zaidan bin Yahya dari Pekalongan. Dari Habib Zaidan sendiri menyampaikan bahwa perjalanan kanjeng Nabi itu dilakukan pada malam hari yang hanya beberapa jam saja sudah sampai langit ke 7. Di setiap langit kanjeng Nabi menjumpai malaikat sampai di langit ke 7 dan Nabi mendapatkan perintah agar umat nya melakukan ibadah berupa sholat 50x dalam sehari. Lalu Nabi turun dan bertemu malaikat dan ditanyakan apakah umatnya sanggup melakukan sholat sebanyak itu. Lalu Nabi kembali menghadap Allah SWT untuk menawar jumlahnya sampai akhirnya keputusan terakhir adalah 5x dalam sehari.



Untuk sesi kedua dari Dea Aulia, Lc yang menyampaikan bahwa untuk berdakwah tidak bisa dengan waktu yang singkat tapi butuh pengorbanan dan waktu yang cukup panjang seperti beliau kanjeng Nabi mendapat cacian dan makian dibenci sehingga dimusuhi oleh banyak orang hingga di ludahi. Kemudian acara ditutup dengan foto virtual bersama para peserta.




No comments:

Post a Comment

document.getElementById("blog js-powrMark pad-m pad-top-l powrMark text-center").style.display = "none"