Breaking

Saturday, April 11, 2020

TBIG Care: We Distribute Free Cloth Masks for Pekalongan amid Coronavirus


Pandemi virus corona masih belum berakhir. Kini jumlah orang yang terkena virus corona mengalami kenaikan, terutama di Indonesia. Saat tulisan ini dibuat pada Sabtu, 11 April 2020 tercatat sudah ada 3.512 kasus positif, dengan 282 dinyatakan sembuh dan 306 meninggal.

Akan tetapi, masih banyak masyarakat yang masih tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Padahal, pemerintah saat ini sudah memberikan anjuran untuk selalu memakai masker baik untuk orang sehat terlebih orang yang sedang sakit.

Dalam anjuran tersebut, masyarakat diharuskan mengenakan setidaknya masker kain untuk orang sehat jika harus pergi keluar, sementara masker bedah untuk orang yang sakit dan masker N95 untuk tenaga medis yang saat ini pun pasokannya sangat terbatas.

Melihat situasi tersebut HMJ Tadris Bahasa Inggris di bawah koordinasi kepala jurusan Tadris Bahasa Inggris sebelumnya telah melakukan penggalangan dana dengan judul “TBIG CARES FOR COVID-19.” Maksud dilakukannya penggalangan dana ini adalah membantu para petugas kesehatan yang menangani pasien dan masyarakat untuk melawan virus corona.


Dana hasil donasi tersebut kemudian diwujudkan dalam bentuk APD untuk tenaga medis dan sebagian dana digunakan untuk masyarakat yang diwujudkan dalam bentuk masker kain. Masker kain tersebut dikelola sendiri oleh jurusan Tadris Bahasa Inggris dan kemudian dibagikan kepada masyarakat area Kota Pekalongan, tepatnya di lampu merah Medono secara gratis pada Jum’at, (10/4) kemarin.


No comments:

Post a Comment