Breaking

Sunday, March 1, 2020

Yanalil and Monthly Meeting in ESA TBIG 2020

Sudah menjadi kegiatan rutinan sebulan sekali di Himpunan Mahasiswa Jurusan TBIG mengadakan Yasinan dan Tahlil (Yanalil) yang sekaligus rapat bulanan di rumah salah satu anggota. Tujuan diadakannya kegiatan Yanalil ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota juga sebagai sarana untuk rapat mengenai acara-acara tertentu ataupun membahas kelanjutan program kerja yang ada di HMJ TBIG. Melalui Yanalil diharapkan juga meningkatkan kereligiusan para anggota. 

Minggu, 23 Februari 2020 kemarin telah diadakan acara tersebut untuk pertama kalinya bagi HMJ TBIG periode 2020 di Desa Bojong Lor, Kec. Bojong, Pekalongan atau tepatnya di rumah saudari Maftuhatul Khoiriyah Melinia selaku anggota dari departemen Agama. Acara ini sendiri dijadwalkan dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai selesai. 

Diawali dengan Yanalil bersama-sama seluruh anggota yang berlangsung dengan khikmat, acara pertama selesai sekitar pukul 09.00 WIB dan kemudian istirahat. Setelah itu acara dilanjutkan dengan rapat bulanan. Untuk diketahui, rapat bulanan ini bertujuan untuk membahas mengenai program kerja (proker) terdekat yang akan dilaksanakan oleh HMJ TBIG dan juga evaluasi terhadap proker rutin yang sudah berjalan. 
Semua anggota saling bertukar pikiran dan saran untuk bersama-sama mewujudkan suksesnya setiap proker yang ada di HMJ TBIG. Meskipun itu merupakan proker dari departemen tertentu, namun semua anggota diwajibkan saling bahu-membahu untuk membantu. 

Sekadar informasi, dalam rapat bulanan pertama HMJ TBIG periode 2020 kemarin, kami banyak membahas proker yang akan diadakan oleh departemen Internal, yaitu acara Festival Bahasa, selain itu juga membahas mengenai seragam baru HMJ TBIG periode 2020, serta Pokja atau street teaching 2020.

(Mida/Mahfud)

No comments:

Post a Comment