Breaking

Monday, March 2, 2020

We Do Care, Student Organizations of IAIN Pekalongan Raising Fund for Flood Victims


Hampir di setiap sudut kota Pekalongan semua tergenang air akibat hujan turun dengan deras sejak tanggal 27 Januari 2020, yang akhirnya mengakibatkan kota Pekalongan tenggelam hampir satu meter. Banjir yang tak kunjung surut tersebut menyebabkan bencana rob dan terpaksa beberapa pemukiman mengungsi ditempat-tempat yang lebih tinggi. 
(source: akurat.co)

Pada hari Kamis (27/02) segenap Organisasi Mahasiswa IAIN Pekalongan melakukan penggalangan dana untuk para korban banjir. Organisasi Mahasiswa (Ormawa) ini meliputi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Setiap HMJ diwakilkan oleh beberapa anggotanya. Titik persebaran penggalangan sendiri untuk Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) terdapat pada daerah Kajen, Wonopringgo, dan Kedungwuni. 

Kegiatan galang dana ini dimulai pukul 13.00 WIB sampai sekitar pukul 15.00 WIB. Semua partisipan berkumpul di area lobi gedung FTIK, kemudian dibagi menjadi beberapa kelompok untuk disebar di wilayah yang sudah ditentukan. 

Sesampainya di lokasi, mahasiswa langsung melakukan galang dana kepada masyarakat dan pengendara di lampu merah. Respon dari masyarakat dan pengendara terlihat sangat mendukung serta antusias. Setelah waktu menunjukkan pukul 15.00 WIB kami menghentikan aksi galang dana lalu berkumpul kembali di gedung FTIK dan mengumpulkan semua dana yang telah terkumpul dari kelompok yang ada. 
Pada hari Sabtu (29/02) donasi yang sudah diwujudkan berupa sembako maupun alat tulis disalurkan kepada warga yang terkena musibah dan juga kepada sekolah-sekolah yang terendam banjir. Total perolehan galang dana Ormawa IAIN Pekalongan adalah:
Rp.6.153.300

(Nada/Mahfud)

No comments:

Post a Comment