Breaking

Thursday, February 13, 2020

"Sidang Raya" FTIK IAIN Pekalongan 2020


Jum’at, 7 Februari 2020 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) telah mengadakan acara Sidang Raya Ormawa FTIK 2020. Sidang Raya Ormawa(Organisasi Mahasiswa) merupakan salah satu acara yang dilakukan satu tahun sekali oleh setiap fakultas guna mematangkan program kerja setiap Ormawa (HMJ, SEMA, DEMA). Acara ini dilaksanakan di Gedung FTIK lantai 3 ruang 315-316, dan diikuti oleh perwakilan setiap ormawa serta koordinator-koordinator dari setiap departemennya. 

Acara dibuka oleh Bapak Dr. H. M. Sugeng Sholehuddin, M.Ag., selaku dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan beliau menyampaikan mengenai Kepemimpinan dan keorganisasian. Kemudian dilanjut oleh Satuan Pengawas Internal (SPI) mengenai masalah Laporan Pertanggungjawaban(LPJ), Proposal, dan dokumen-dokumen penting dalam berorganisasi. Setelah penyampaian sepatah dua patah kata dari SPI, dilanjut dengan pembacaan peraturan sidang oleh Senat Mahasiswa(SEMA).



Sebelum pembacaan peraturan sidang selesai di jeda oleh penyampaian sedikit materi mengenai pengelolaan organisasi dan anggaran dana oleh Bapak Abdul Khobir, M.Ag, selaku wakil dekan III Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Pekalongan. Dalam penyampaian materi oleh Bapak Abdul Khobir, M.Ag., di akhir sesi juga terdapat Tanya jawab bagi mahasiswa yang mengikuti sidang. Setelah itu acara dilanjutkan lagi dengan pembacaan peraturan sidang yang sempat tertunda. 

Setelah selesai pembacaan peraturan sidang kemudian dilanjut dengan pembacaan program kerja dari masing-masing ormawa. Yang pertama penyampaian program kerja dari Senat Mahasiswa (SEMA), kemudian dari Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), kemudian dilanjut dengan penyampaian program kerja dari masing-masing Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), yaitu dari HMJ PAI, HMJ PBA, HMJ PGMI, HMJ PIAUD, HMJ Tadris Bahasa Inggris, dan yang terakhir dari HMJ Tadris Matematika. 

Penyampaian proker ini bertujuan untuk menetapkan apakah program kerja yang sudah dirancang oleh setiap ormawa sudah sesuai dengan visi misi yang dibuat setiap ormawa. Untuk itu perlu adanya pemantapan program kerja serta saran dari peserta sidang yang lain. Setelah semua rangkaian acara sidang telah selesai, sidang ditutup pada pukul 01.00 WIB.

(Mida)

No comments:

Post a Comment