Breaking

Monday, February 10, 2020

"Raker" ESA of IAIN Pekalongan 2020




Pada Kamis (6/2) kemarin, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris telah melaksanakan kegiatan Rapat Kerja (Raker) yang diikuti oleh seluruh pengurus HMJ TBIG periode 2020. Raker ini bertujuan untuk menyelaraskan progam kerja dari beberapa departemen HMJ TBIG untuk satu tahun kedepan, supaya progam kerja berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.


Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB di ruang Lab. Matematika lantai 1 gedung FTIK IAIN Pekalongan, dan dibuka oleh wakil ketua HMJ TBIG, Nurul Mudawamah, yang juga sekaligus sebagai moderator. Acara ini diawali dengan membaca surah Al-Fatihah secara bersama-sama agar terlaksana dengan lancar, kemudian dilanjut langsung dengan pembacaan dan pembahasan program kerja dari masing-masing departemen.


Pembacaan program kerja diawali dari Departemen Agama yang dibacakan oleh M. In’am Nabil sebagai koordinator dari Departemen Agama. Setelah Departemen Agama selesai membacakan program kerjanya sekaligus pembahasan, dilanjut dari Departemen Eksternal yang kali ini dipimpin oleh Bangkit SM sebagai koordinator dari departemen tersebut. Kemudian disambung dengan program kerja dari Departemen Jurnalistik oleh M. Henida F yang merupakan koordinator.

Setelah itu dilanjutkan langsung oleh Badan Pengurus Harian (BPH) yang dibacakan oleh M. Aniem Falahuddin selaku ketua HMJ. Dalam hal ini BPH juga melakukan pembahasan visi dan misi HMJ TBIG.

Begitu BPH selesai, kami berhenti sejenak untuk ishoma pada pukul 12.00-13.00 WIB. Selepas ishoma dan semuanya sudah berkumpul, rapat dilanjutkan oleh Departemen Internal untuk membahas program kerjanya yang dipimpin oleh Syafiq Al-Murtadho selaku koordinator dari Departemen Internal.

Terakhir pembahasan program dari departemen yang dikoordinatori oleh Sevira Insani Amalia, yakni Eksternal. Acara RAKER ditutup oleh wakil ketua HMJ TBIG selaku moderator dan selesai sore pukul 15.00 WIB.

(Nada)

No comments:

Post a Comment