Breaking

Tuesday, September 3, 2019

BIG Gathering With Our Freshmen 2019!


Pekalongan-pada tanggal 31 Agustus-1 September 2019, sebanyak 96 mahasiswa baru jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBIG) mengikuti kegiatan Big Gathering di Bumi Perkemahan Linggo Asri. Program ini merupakan bagian dari program kerja Departemen Internal, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Bahasa Inggris yang diprioritaskan untuk mahasiswa baru. Pada tahun ini panitia mengambil tema “Big Leader, Big Action”, dengan harapan kegiatan pengenalan ini tidak hanya sekadar “gathering” untuk membangun keakraban antar peserta dan panitia, namun juga usaha panitia (selaku kakak tingkat) untuk mengenalkan kegiatan perkuliahan di Jurusan Tadris Bahasa Inggris yang bisa digunakan sebagai bekal menjadi mahasiswa dengan karakter pemimpin yang memberi manfaat untuk masyarakat.


Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Dewi Puspitasari, M.Pd selaku Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris. Beliau dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa baru untuk senantiasa berpikir kreatif, inovatif dan semangat untuk tumbuh dengan baik dalam belajar di Jurusan TBIG, tentu saja hal ini selaras dengan ‘jargon’ jurusan TBIG yakni “Think Big, Act Big, Grow Big”. Kegiatan disusul dengan penyampaian materi, meliputi : materi Paper Writing, Public Speaking, dan Leadership Training. Kemudian di malam hari ada pentas seni yang ditampilkan oleh peserta, dan keesokan harinya peserta mengikuti olahraga bersama dan games seru yang telah disiapkan oleh panitia. Kegiatan ditutup dengan penyerahan hadiah kepada kelompok peserta terbaik 1,2,3 dan foto bersama antara peserta dan panitia.


Ketua HMJ IAIN Pekalongan, Yusril Asyhar Mahendra menyampaikan bahwa selain untuk merekatkan rasa solidaritas dan persaudaraan antar mahasiswa baru, kegiatan ini juga sebagai media aktualisasi mahasiswa baru TBIG angkatan 2019 terhadap kehidupan kampus nantinya. Hal tersebut karena dalam acara ini tidak hanya mendapat kegiatan yang menyenangkan saja, namun mereka juga diberi materi-materi yang tentunya disampaikan secara menyenangkan”. Terlebih, dia berharap agar kegiatan ini bisa menjadi sarana pengenalan organisasi mahasiswa jurusan TBIG kepada mahasiswa baru yang berminat untuk berorganisasi.

No comments:

Post a Comment