Breaking

Thursday, February 7, 2019

Improving students' organization quality, ESA of IAIN Pekalongan held Upgrading and Pre Raker event

IAIN Pekalongan- Kepengurusan baru Organisasi Jurusan Tadris Bahasa Inggris periode 2019 melakukan upgrading sebagai proses awal dari mahasiswa untuk meningkatkan mutu, pengetahuan, dan ilmu berorganisasi agar dapat menyadari fungsi masing-masing di dalam kepengurusan baru ormawa FTIK. Kegiatan ini dimulai pada hari Sabtu siang tanggal (2/02/19) dan selesai pada Minggu siang (3/02/2019) bertempat di MWC NU Kec. Kesesi, Kab. Pekalongan.

Yusril Asyhar Mahendra sebagai ketua HMJ TBIG berharap agar kepengurusan 2019 lebih baik dari kepengurusan sebelumnya, dan lewat kegiatan ini dapat memupuk rasa kekeluargaan yang erat dan menciptakan rekan kerja yang solid. Sesuai tema “ Strenghten Solidarity in Integrity for Better TBIG”.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan dapat mengikat tali silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan antar anggota, sehingga tercipta rekan kerja yang solid, selain itu juga untuk memberikan gambaran lewat aspirasi – aspirasi yang dapat meningkatkan kinerja dan kualitas organisasi dalam peran untuk memajukan jurusan menjadi lebih baik melalui visi misinya.”

Kegiatan ini dimulai dari pembukaan upgrading HMJ TBIG, Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pra rapat kerja pengurus, dimulai pukul 15.30 WIB di akhiri pukul 18.00 WIB. Kemudian pengurus HMJ atau yang disapa “Squad” ini dibekali dengan Sekolah Kepengurusan dengan materi mengenai Keorganisasian dan pengenalan Birokrasi Ormawa IAIN Pekalongan oleh Rotib Muntaqo selaku Demissioner Dema Institut, dan dilanjutkan penyampaian Manajemen Administrasi Organisasi oleh Eka Fatma selaku Demissioner Sekertaris DEMA Institut lalu acara hari pertama ini diakhiri dengan sharing dan malam keakraban.

Di hari kedua dimulai dengan olahraga pagi dan games yang pandu oleh Instruktur. Acara ini di mulai jam 06.00 s/d jam 9.00 WIB. Games ini berguna untuk meningkatkan rasa kerjasama dalam tim, leadership, kepercayaan, kepedulian, kekompakan, dan persaudaraan antar pengurus. Sebelum acara berakhir, dilakukan pembekalan oleh Pembina Jurusan TBIG Dewi Puspitasari mengenai pentingnya peran HMJ didalam membantu mewujudkan visi misi Jurusan dan berharap semoga hasil program kerja (proker) yang dihasilkan menjadi acuan dan bisa diimplementasikan. Setelah itu acara di tutup oleh dengan sesi foto bersama Pembina Jurusan. (Aulia).

No comments:

Post a Comment